Posted by : Unknown Senin, 23 Juni 2014

Hewan Peliharaan
Mengurus hewan peliharaan sama sulitnya seperti mengurus hewan ternak. Soalnya hewan peliharaan harus diberi makan, dan juga punya Mood. Kalau tidak dirawat dengan baik, maka bisa - bisa jadi Bad Mood lalu sakit dan mati!

Anjing
Awalnya, kamu tidak memiliki anjing. Kamu harus mengadopsinya.
Di game ini, ada 2 jenis anjing liar yang berkeliaran. 1 yang seperti anjing pada Harvest Moon lain, 1 nya lagi berwarna gelap dengan kalung warna biru di lehernya. Kamu bisa memilih diantara 2 anjing itu kalau kamu sudah bisa mengadopsinya.

Cara mengadopsi anjing adalah dengan terus mengisi mangkuk makanan anjing yang ada di depan rumahmu. Di awal permainan, isi saja dengan Red Herb. Kalau sudah agak maju, kamu bisa memberi Telur atau Susu agar bisa cepat mengadopsi Anjing Liar. Isi saja selama 20 hari berturut - turut, nanti kamu tekan X didepan anjing liar, lalu ada pilihan 'Adopsi' atau 'Tidak'.

Cara merawat Anjing cukup mudah. Terus beri makan setiap hari. Kalau hari hujan, masukkan kedalam Rumah kecuali kamu sudah beli rumah anjing di Woody's Carpentry. Kalau hujan, tetap beri makan, kasih keluar dulu anjingmu diluar, tunggu sampai dia selesai makan, lalu cepat masukkan kedalam rumah. Tapi kalau ada rumah anjing, gapapa sih... Intinya tetap beri makan!

Kalau hati anjingmu sudah tinggi, kamu bisa melatih Anjingmu dengan Ocarina yang kamu beli di Item Shop untuk mencari Power Berry.
Ada beberapa Command yang bisa kam lakukan untuk melatih Anjing.

CommandFriendship level requiredYang Harus Ditekan di PSP
Sit31+ FPUp, Left, Up
Stay31+ FPUp, Down, Down
Come51+ FPLeft, Right, Right
Search71+ FPDown, Left, Up
Pursue71+ FPRight, Left, Right
Jump96+ FPLeft, Up, Right
Beg126+ FPDown, Up, Up

Kuda
Kuda bisa kamu beli di Ranch Store seharga 5000G, tapi kamu mendapatkan kuda biasa berwarna coklat. Ada cara lain untuk mendapatkan kuda gratis + pilih warna kesukaan:
Saat pertama kali Kerja Sambilan mengurus kuda di Ranch Store, ajak bicara & sikat kuda pilihanmu. Nanti kalau selesai Kerja Sambilan yg pertama kali itu, Bob akan menanyaimu apakah kamu mau mengurus Ternak? Pilih 'Yes' lalu terus saja kerja sambilan dengan terus mengurus kuda pilihanmu yang pertama kali, sampai nanti Bob akan memberinya dengan Gratis!

Cara merawat kuda sama dengan Anjing. Kamu harus memberi makan dengan Fodder yang bisa kamu beli di Ranch Sotre, atau dengan memotong rumput di ladang depan Kandang. Kalau hari cerah, sebaiknya dilepaskan saja di Ladang Rumput agar bisa makan sendiri. Kalau hari hujan baru masukkan kedalam kandang dan beri makan.
Kamu bisa mengajak bicara dan menyikat kuda setiap hari untuk meningkatkan hati kudamu. Kalau sudah memiliki 2 hati, kamu bisa menaiki kudamu dan mengendarainya keliling desa.

Lomba Pacuan Kuda
Kalau kudamu sudah cukup hatinya, kamu bisa mengikutkannya di Lomba Pacuan Kuda yang diadakan tiap musim.
Ada 3 jenis Lomba pacuan kuda yang bisa diikuti:


  • Short Distance : Focus pada Kecepatan kuda karena lomba pacuan kuda ini sangat singkat. Kalau menang, kamu akan dapat hadiah Mineral Crystal Maker.
  • Long Distance : Focus pada Stamina karena lomba ini sangat lama, kalau Stamina tidak cukup, makan Kudamu akan kalah. Hadiah pemenang adalah Special Fishing Bait Maker.
  • Steeple Chase : Dalam lomba ini, kamu harus melompati semacam pagar kecil selama lomba. Jadi kayak lomba Hurdles gitu, deh... Kalau menang kamu dapat Hybrid Crops Maker.

Caranya agar menang lomba pacuan kuda yaitu, Tau Benar Controls saat Lomba

 Kalau menekan tombol Lingkaran kamu bisa mempercepat Kudamu, tapi hati - hati soalnya Stamina kuda berkurang cepat jika kamu mempercepat laju kudamu dengan menekan tombol ini.

 Tombol kotak memperlambat laju kuda, alias ngerem, LOL!

 Tombol X membuat kuda melompat. Tombol ini digunakan dalam lomba Steeple Chase.

 Tombol segitiga ditekan kalau mau menggunakan Item yang sudah di-set diawal sebelum lomba.



Item - Item yang bisa kamu gunakan dalam Lomba Pacuan Kuda berbeda, yang bisa menambah Kecepatan Kuda, maupun menambah Stamina Kuda. Berikut aku kasih daftar item yang bisa digunakan:

Fodder : Menambah 5% Stamina

Alfalfa Sprout : Menambah 10% Stamina

Mineral Alfalfa : Menambah 15% Stamina

Green Herb : Menambah 20% Stamina

Pontata Root : Menambah 30% Stamina

Carrot : Menambah Speed 1,1 kali dalam 4 detik

Mineral Carrot : Menambah Speed 1,2 kali dalam 5 detik



Hewan Ternak

Hewan ternak dapat menghasilkan hasil ternak yang dapat dijual mahal di beberapa toko di Leaf Valley. Namun cara merawatnya butuh perhatian extra. Tenang, aku kasih Walkthrough - nya:








Ayam

Harga Beli: 500G

Makanan: Bisa beli Fodder atau kalau hari cerah taruh di luar kandang agar bisa mencari makan sendiri

Pertumbuhan: 3 Hari Telur menetas jadi Anak Ayam, 7 Hari untuk bisa Menghasilkan Telur

Hasil Produk: Telur (50G), Telur Emas (150G)

Cara Merawat: Angkat lalu Letakkan ayam setiap hari, kemudian beri makan tiap hari.



Sapi

Harga Beli: 2500G

Makanan: Fodder atau jika hari cerah letakkan diluar kandang

Pertumbuhan: 10 Hari sampai anak Sapi lahir, 5 Hari sampai menjadi Sapi Muda, 7 hari kemudian sapi sudah bisa menghasilkan Susu ataupun Hamil

Hasil Produk: Susu S (130G), Susu M (200G), Susu L (300G), Susu Gold (400G)

Cara Merawat: Sikat sapi tiap hari dan ajak bicara. Kalau sapi sudah dewasa, memeras susunya dengan alat pemerah susu juga bisa meningkatkan hatinya.




Nih, Ane ada tips biar susu dan telor menjadi Emas ( G )
- Kasih makan Alfafa Sprout di tempat makan sapi maupun ayam.

Ket:
-Kalo sapi, 1 hari sebelumnya dikasih Alfafa, maka besoknya Susunya berubah menjadi GOLD.
-Kalo Ayam, 1 hari sebelumnya dikasih Alfafa, maka 5 atau 6 hari telornya berubah menjadi GOLD.


Thnaks Before  ^_^

Good Luck ^_^

Welcome to My Blog

Translate

Clock

Ramadhan Month

Sholat Schedule

jadwal-sholat

Popular Post

Visitors

Flag Counter

Total Page Views

Night Diamond Slide Glow
Harvest Moon All Series Blog. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Harvest Moon All Series ^_^ - Some Right Reserve Zulham Luthfi - Powered by Blogger - Designed by Syekh Sihabuddin Azmil Umri -